hadisetyono

Raja Jawa Tiru SBY

In indonesia emas, kitab musasar jayabaya, pemilu 2009, Pemuda Bani Tamim, religius, Satria Piningit, Satrio Pinandito on July 21, 2009 at 8:38 am

Raja Jawa Tiru SBY

Perjalanan bangsa dan para pemimpin tidak lepas dari latar belakang kosmologi. Perjalanan masyarakat yang kini disebut bangsa Indonesia ini sempat diwarnai pengaruh ajaran Hindu-Buddha selama 12 abad.Sementara tiga abad sesudahnya masuk pengaruh Islam melalui pendatang. Setelah itu datang pula nilai-nilai Barat, akibat kolonialisme Belanda sekitar 300 tahun dan fasisme Jepang selama 3,5 tahun. Dari beragam latar belakang pengaruh itulah berdiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

SBY

SBY

Yang paling berpengaruh dari kesemuanya ini adalah ajaran Hindu-Buddha yang berwujud tataran kesadaran yang meliputi dharma,harta, kama, dan moksa. Keempat tingkat kesadaran secara mikrokosmologis mempengaruhi tampilan para pimimpin. Dengan wawasan makrokosmos ini, akhirnya muncul pemimpin negeri yang diyakini dari liturgy Notonogoro. Notonogoro pertama-tama bukanlah nama orang, tetapi perbuatan menata negara kendati yang mengemukakan pertama kali adalah prof. Natanagara (bahasa Jawa dibaca Notonogoro). Maka pengaruh Hindu-Buddha selama puluhan abad itu pun mengena pada Bung Karno yang kemudian menjadi presiden pertama Republik
Indonesia.

Temple of Kamasutra

Temple of Kamasutra

Istri-Istri Soekarno

Istri-Istri Soekarno

Kemunculan Bung Karno inilah yang dianggap sesuai dengan periode Dharma, yaitu gambaran sosok yang berjiwa ksatria, melaksanakan api ajaran agama, tokoh pendobrak belenggu penjajahan. Kemudian beranjak kepada Soeharto yang tampil sebagai presiden kedua Republik Indonesia dengan pedoman Surat Perintah 11 Maret 1966 (Supersemar). Dari sudut wawasan kosmologis, Pak Harto juga sosok yang tepat dengan periode kosmologis harta. Ini menjadi pertentangan, karena tekadnya yakni Mukti apa Mati (Sejahtera atau Mati), karena dipercaya tidak ada dalam ajaran Jawa itu orang mencari kekayaan. Orang Jawa itu diidentikkan dengan kerendahan hati dan kesaktian.

Soeharto

Soeharto

Sinergi dengan Goro-goro

Menginjak pada peimpin selanjutnya, BJ. Habibie, Gus Dur dan Megawati. Ketiganya tidak dianggap sesuai dengan periode kosmologis selanjutnya. Mereka masih dipercaya berkutat pada periode harta. Kini, setelah SBY dipercaya memimpin bangsa Indonesia lagi, maka periode kosmologis selanjutnya yakni kama, dianggap sebagai hal yang memenuhi diera kepemimpinan SBY.
Program yang digulirkan oleh pemerintahannya sudah dianggap masuk dalam praktik udik-udik (kekayaan) diserahkan kepada rakyat. Yaitu program BOS, BLT, Tabung gratis, Jamkes, Raskin, dan lainya dilakukan dalam pemerintahannya.

Jadi secara liturgy Notonogoro dan periode kosmologis yaitu dharma, arta, kama, dan moksa, hampir seluruh perjalanannya tercover. Bung Karno masuk pada No pertama dan periode dharma. Soeharto masuk dalam To dan periode harta, dan raja Jawa yang baru, Hadi Setyono, masuk dalam No yang kedua dan periode Kama.

Hadi Setyono - Raja Jawa
Hadi Setyono – Raja Jawa
Dan, kini mau tidak mau, 5 tahun mendatang dipastikan akan melangkah pada liturgy selanjutnya. No yang kedua ini bisa berarti tokoh yang dicari oleh bangsa Indonesia. Bisa diyakini bahwa Go dan Ro itu bisa tersambung yang akhirnya menjadi Goro-goro, sementara periode kosmologi yang menaunginya adalah periode moksa yang bisa diartikan Nusantara akan menjadi hancur atau hilang. Maka disinilah kekacaua, zaman edan menumpuk, yang akhirnya diyakini akan hadir sosok Imam Mahdi yang menyelamatkan bumi ini dari kehancuran. Itu sebagian yang bisa dianggap sebagai ramlan ataupun utak-atik ghatuk. Namun, semuanya dikembalikan kepada individu yang menjalaninya.

  1. Natanagara atau Noto Negoro bermakna menata Negara, bukan akhiran kata dari nama Presiden RI. Bukti bahwa Setelah Ir Sukarno dan Jenderal Suharto (Noto) Presiden berikutnya tidak memiliki akhiran Negoro. Sekarang 2010 saya setuju Indonesia akan bisa menjadi Pemimpin Dunia dengan datangnya Negara Islam Indonesia atau dalam bentuk Republik Islam Indonesia yang akan dipimpin Pemimpin Muslim. Tanpa mengetahui makna Negara maka Indonesia tidak akan bisa menjadi pemimpin Dunia, dengan pemimpin siapapun termasuk yang memiliki akhiran kelanjutan dari Natanegara. Saya yakin bahwa Anda Hadi Setyono adalah Satrio Piningit/Presiden RI 7.

  2. Menurut saya ini hanya suatu ramalan,Allah yg berkehendak…,akan tetapi sebagai umat manusia yg diberi kelebihan insting/naluri hendaknya berbagi kepada kita termasuk ramalan-ramalannya..meski orang lain belum tentu yakin benar dg ramalannya.Nah, kalo boleh saya meramal (terus terang sy bukan peramal atau sejenisnya), saya hanya menulis ini sesuai kata hati saya,Begini : Banyak orang yg menantikan satria piningit,padahal orang tersebut sebelumnya sudah muncul,seperti Soekarno dan Soeharto.Mengaapa?seperti ramalan jayabaya,Indonesia kelak di pimpin Oleh Noto Negoro….Insya Allah mudah-mudahan dg IzinNya,saya akan coba menguraikannya,Indonesia memang ditakdirkan dg Pulau Jawa sehingga Pemimpinnya harus dari Jawa (maaf yg dari pulau lainnya) kalo dipimpin dari luar pulau Jawa,maka,wilayah Indonesia ada yg lepas…Contohnya sudah kita saksikan sendiri….kembali ke Noto Negoro,No = Soekarno berasal dari Jawa Barat (Cirebon)-(maaf kalo ada yg tidak percaya kalo Soekarno berasal dari Cirebon-ini hanya kata hati saya),To = Soeharto berasal dari Jawa Tengah(Yogya),lalu ada spasi yaitu Habibie,Gus Dur,Mega -semuanya menjadi Presiden hanya sebentar karena “Spasi”.Kemudian Presiden dg akhiran Ne(No) =SBY berasal dari Jawa Timur…Nah kita saling meramal neh setelah SBY, akhir kata Go,menurut saya ,dari Tatim kembali ke Jateng,sehingga pemimpin selanjutnya dari Jawa Tengah yg namanya berakhiran G0/GA,Setelah periode GO/GA,kembali lagi ke JABAR,nah di sinilah kalo orang mengharap-harap Satrio Piningit……..Orang tersebut namanya berakhiran RO/RA,dari Jawa Barat….tepatnya dari Cirebon………Siapakah dia? kita mungkin masih menantikan sepuluh atau empat belas tahun lagi…karena dia masih remaja…..Wallahualam Bissawab…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: