hadisetyono

Lima Pesan SBY untuk Presiden Berikutnya

In indonesia emas, pemilu 2009 on June 1, 2009 at 8:07 am

Lima Pesan SBY untuk Presiden Berikutnya

Dimasa akhir jabatannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan lima pesan kepada presiden terpilih hasil Pemilu 2009. Lima pesan itu harus dilaksanakan untuk membawa Indonesia sejahtera.

“Pertama, memperbaiki ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan rakyat terus ditingkatkan,” pesan SBY dalam sambutan ‘Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2009’ di Sasana Budaya Ganesha, ITB, Bandung, Selasa, 26 Mei 2009.

Kedua, pengelolaan tata pemerintahan harus dikelola dengan baik agar tercipta pemerintahan yang bersih dan efektif. Sebab, pemerintahan yang bersih merupakan salah satu pilar yang dapat memperkokoh bangsa.

Ketiga, demokrasi di Indonesia harus terus berkembang dan membawa manfaat. “Keempat, hukum juga harus ditegakkan sehingga Indonesia bebas dari korupsi,” terang SBY.

Yudhoyono juga menambahkan, pembangunan yang merata juga menjadi instrumen penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Harus adil dan merata,” tegasnya.

Selain berpesan lima pilar untuk bangsa Indonesia, Yudhoyono dalam abad 21 ini mengingatkan agar terus bekerja keras dan terus menngkatkan tiga pilar bangsa yang lainnya yakni mandiri, mampu berdaya saing, dan unggul dalam peradaban.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: