hadisetyono

SBY Pembuka Jalan Satrio Piningit

In GlobalVillage, indonesia emas, kitab musasar jayabaya, pemilu 2009, Pemuda Bani Tamim, religius, Satria Piningit, Satrio Pinandito, uga siliwangi on May 11, 2009 at 10:02 am

SBY Pembuka Jalan Satrio Piningit

Ramalan yang dicetuskan Prabu Joyoboyo maupun tokoh Ronggowarsito, sesungguhnya berujung pada satu hal. Yakni munculnya seorang tokoh atau ksatria yang akan membawa negeri ini mencapai masa kejayaan. Dialah yang disebut-sebut dengan satrio piningit. Ramalan kedua tokoh itu kerap menghangat ketika negeri ini mendekati proses suksesi kepemimpinan nasional.

Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono

Ini merupakan fenomena yang wajar karena bangsa ini tengah merindukan satu negeri yang adil makmur, gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kerja raharja. Mengapa hal ini bisa terjadi? karena selama ini, sejak zaman kemerdekaan, Orde Lama, Orde Baru, hingga orde reformasi, apa yang disebut keadilan dan kesejahteraan rakyat itu masih jauh panggang daripada api. Bahkan sebaliknya, keadaan semakin mengarah kepada kesusahan dan kesengsaraan. Padahal sejak kemerdekaan 1945 silam, Indonesia sudah 6 kali ganti pemimpin.

Namun nyatanya, kemakmuran itu belum bisa juga diharapkan. Maka dalam kondisi yang demikian, wajarlah bila orang membuka-buka kembali kenangan masa silam. Termasuk kitab-kitab kuno yang berisi prediksi masa depan dari pujangga-pujangga di masa lalu. Prediksi atau ramalan para tokoh Joyoboyo dan Ronggowarsito kerap kali mendekati kebenaran. Oleh sebab itu, tidak salah jika menganggap ramalan itu berkait dengan zaman dan kondisi sekarang ini.

Hanya, bila mengamati sepak terjang tokoh-tokoh nasional yang tengah memperebutkan kursi presiden dan wakil presiden, rasa-rasanya tokoh seperti yang digambaran Joyoboyo dan Ronggowarsito sebagai satrio piningit itu belum ada atau belum muncul. Memang benar ada tokoh yang kepemimpinannnya menguat atau mengkristal seperti Susilo Bambang Yudhyoyono (SBY). Apakah SBY itu Satrio Piningit yang ditunggu-tunggu? Berdasarkan Jongko Joyoboyo, munculnya satrio piningit harus diawali dengan suasana yang tidak karu-karuan atau goro-goro. Memang ketika SBY memimpin, bencana dari malapetaka terus menerus mendera Nusantara. Namun SBY bukan tokoh yang dimaksud. Beliau barulah tokoh pengantar munculnya satrio piningit yang ditunggu-tunggu itu. SBY hanyalah orang yang membawa jalan bagi kemunculan ksatria yang bakal membawa negeri ini menuju zaman keemasan.

Satrio Piningit

Satrio Piningit

  1. Rupanya ini sosok yg diramalkan raja jayabaya yg rakyat tunggu selama ini, ok lah kalo begitu. Moga sukses mewujudkan Indonesia yg adil & makmur . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: