hadisetyono

Ratu Adil Muncul dari Capres Independen

In indonesia emas, kitab musasar jayabaya, pemilu 2009, Pemuda Bani Tamim, religius, Satria Piningit, Satrio Pinandito, uga siliwangi on May 11, 2009 at 7:08 am
Ki Ronggowarsito

Ki Ronggowarsito

Ratu Adil Muncul dari Capres Independen

Dua ramalan populer sepanjang masa dari dua pujangga legendaris Nusantara , Joyoboyo dan Ronggowarsito sama-sama menyebut ratu adil akan muncul pada zaman kolosubo. Masyaraat tiada jenuh menunggu kedatangannya. Akankah muncul Ratu Adil pada musim pemilu tahun ini?

Jika melihat situasi bangsa ini, sulit rasanya mengharapkan sosok pemimpin seperti yang
dimaksud dalam ramalan Jangka Tanah Jawa Joyoboyo Ronggowarsito. Kesempurnaan
kebijaksanaanya, keadilan serta kemurnian hati dan niat Sang Ratu Adil atau Satrio Piningit yang bagaikan tunjung putih semune pudhak sinumpet, sungguh bertentangan dengan realitas zaman ini yang serba konsumtif, individualitstik dan serba materlialistik.

Bukankah ramalan Ratu adil menjadi terkesan mengada-ada. Tak lebih dari sebuah mitos atau harapan semu yang muncul dari keterhimpitan psikoogis? Artinya ramalan itu hanya
angan-angan. Halusinasi. Benarkah ? pandangan ini tentu teramat gegabah. Sebab, Jongko Joyoboyo ditulis juga dengan memasukkan faktor keterpurukan multidimensi yang disebut dengan Zaman Kolobendhu. Bahkan, Joyoboyo menggambarkannya secara lebih ekstrim.

Dikatakan dalam Jongko Joyoboyo, situasi serba kacau dan carut-marut itu sebagai wong agunge padha jail pamasa, tanpa papamarteng darsih, dhene datan ana wahyu kang sanyata. Artinya, para pemimpinnya berhati jahil, bicaranya ngawur, tidak ada yang bisa dipercaya, dan tidak ada wahyu yang sejati.

wayang kulit

Ratu Adil adalah Satrio Piningit

Joyoboyo mempertegas lagi dalam bait berikutnya, keh wahyuning eblis laknat kang temurun, apangling kang jalma, dumunuh kang sirna wiwirangra, yang berarti wahyu yang turun dari iblis dan sulit bagi kita untuk membedakan, dan para wanita banyak yang kehilangan rasa malu.

Joyoboyo lalu menyambung lagi dalam baitnya, bandhol tulus, mandhoso rinamu puguh, krep grahana surya, kalawan grahana sasi, jawah, lindhu gelap cleret warsam yang berarti alam pun banyak berpengaruh dengan banyaknya gerhana matahari dan bulan, hujan abu dan gempa bumi.

Kunci Logis

Ratu Adil atau Satrio Piningit adalah sosok pemimpin sejati. Kemunculannya jelas bukan
karena motivasi pribadi atau kelompok. Namun, murni karena niat menyelamatkan nasib rakyat. Ronggorwarsito pernah mengasumsi, berakhirnya zaman kolobendhu adalah ketika berakhirnya zaman penjajahan, 1945, sekarang, adakah momentum lain yang memungkinkan munculnya ratu adil?

Ki Gondho Ngalam

Ki Gondho Ngalam

Ki Gondho Ngalam, spiritualis Jawa di Jogjakarta yang ditemui mengatakan, kunci logis dari
ramalan munculnya Ratu Adila adalah terjadinya goro-goro atau gegeran besar. Artinya, Ratu Adil itu muncul setelah terjadi kekacauan luar biasa, yang merusak seluruh tatanan
kehidupan. Bukan hanya tatanan sosial-politik, tetapi juga tatanan alam raya ini.

Melihat realitas sekarang, Ki Gondho mewaspadai kemungkinan terjadinya goro-goro itu.
Pasalnya, hasil pemilihan legislatif kemarin menyimpan banyak masalah yang berpotensi
menimbulkan kekacauan. Namun demikian, Ki Gondho menegaskan, goro-goro sebagaimana yang dimaksudkan Jangka Jayabaya tidak hanya datang dari akibat polah tingkah laki manusia. Namun juga datang dari alam dalam berbagai bentuk bencana.

Lalu, tidak mungkinkah Ratu Adil muncul tanpa prahara ? Ki Gondho mengatakan, mungkin saja. Syaratnya orang biasa harus boleh menjagokan sebagai capres. “Orang biasa ini, artinya bukan orang partai” ujar Ki Gondho, seraya menambah, Ratu Adil itu adalah pemimpin sejati yang mampu berbuat adil secara seimbang. Jika ada niat dan perubahan sistem politik, demikian Ki Gondho, seseorang mungkin saja menjadi Ratu Adil. Perubahan sistem politik ini adalah perubahan yang memungkinkan calon independen ikut dalam kontes capres.

pertempuran antara kebaikan dan kejahatan

pertempuran antara kebaikan dan kejahatan

Berkait kekisruhan pileg yang berpotensi menimbulkan goro-goro, Ki Gondho mengatakan, saat ini kemungkinannnya belum terlihat. Sebab, partai pemenang pemilu kini sibuk berkoalisi, yang berarti sudah menerima hasi pilge. Namun sekali lagi, Ki Gondho tetap mengingatkan, berbagai ketimpangan selama proses pileg tetap akan menjadi bom waktu bagi siapa pun presiden terpilih nanti. Dalam kondisi demikian, sangat mungkin terjadi goro-goro. Bila diikuti dengan bencana alam besar, sangat mungkin Jongko Joyoboyo akan terbuki.

About these ads
  1. orang biasa bisa juga artinya orang non militer/polisi, jadiu gak perlu kampanye calon independent.
    semua calon independent yang ada se3karang tumbuh akibat karbitan seperti dewa turun dari langit (kita tidak tahu apapun karya mereka untuk rakyat dan bangsa SEBELUMNYA).
    Berbeda dengan terminologi ‘satria’ yang artinya seorang ‘pejuang keadilan’ para calon independent yang sekarang NYALON dan ditolak, mereka kebanyakan modal OMONG DOANG DAN SUMBANGAN DANA-SPONSOR YANG TIDAK DIKETAHUI ASAL-USULNYA.

  2. Tanda-tanda itu tidak akan lama lagi setidaknya 15 tahun lagi NKRI akan menjadi lebih baik,,kita lihat nanti.

  3. satria pinandita sinisihan wahyu. kita tak mengerti apa rencana Tuhan yang Maha Suci Terhadap kita. yang kita lakukan hanyalah berusaha mengetahui apa yang sedang dan akan terjadi melalui petunjuk petunjuk secara batiniah. berita tentang kemunculan Satrio Pinandito Sinisihan wahyu tidak akan dapat diketahui dengan mengandalkan otak saja. namun harus dilacak menggunakan kekuatan batiniah. dan hamba yakin seyakin yakinya kalau Satrio pinandito yang dimaksud saat ini sudah ada .hal itu dari hasil pencarian batinian dan referensi yang mengambarkan kemunculanya semua sudah ada.
    Tugas kita masing masing adalah bagaimana kita dapat berjalan diatas jalan yang lurus , jalanya orang orang yang diberi nikmat Allah, kemudian mendapat tuntunan secara batiniah untuk membimbing perjalanan hidup lahiriah kita.sehingga perjalanan hidup kita berada pada rel yang lurus lahir batin ( secara kaffah ).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: