hadisetyono

Indonesia Baru Tahun Kerbau 2009

In indonesia emas on January 8, 2009 at 11:01 am
nusantara baru

nusantara baru

Selamat Tahun Baru. Sekarang ini Indonesia memasuki era Kala Suba, kala dimana berakhirnya zaman penderitaan hidup yang disebut zaman kala  bendu. Akhir dari kala bendu ini ditandai dengan adanya pergantian tahun dari tahun 2008 ke tahun 2009.

Salah satu cara Bank Indonesia menahan merosotnya nilai Rp dan laju inflasi adalah dengan menaikkan suku bunga bank (Rumus 1). Suku bunga deposito pernah mencapai 66%/tahun. Setelah itu perlahan-lahan menurunkan suku bunga bank (Rumus 2), sampai pada tingkat yang wajar, misalnya suku bunga deposito 20%/tahun, dan nilai US$1,- = Rp7.000,-.

Permasalahan bangsa adalah permasalahan kita semua. Salah satu hadist Nabi yang memerintahkan kita untuk kembali melihat ke belakang dan melihat ke depan ke arah perbaikan adalah sebagai berikut:

Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang harinya sama dengan kemarin, maka dia telah merugi, barang siapa yang harinya lebih baik dari hari kemarin, maka dia telah beruntung, dan barang siapa yang harinya lebih buruk dari hari kemarin, maka dia telah celaka.”

Dari hadist ini kita dapat merasakan penderitaan hidup berlebihan dan memohon ampunan dari Allah agar bangsa Indonesia keluar dari kemelut yang berkepanjangan. Tahun 1430 H, atau tahun 2009 M adalah tahun atau era kebangkitan islam di masa ini. Masa penuh tantangan kehidupan, masa dimana Bangsa Indonesia tengah diuji penderitaan dan menjadi bangsa yang mumpuni dalam hal menanggulangi persoalan hidup.

Sebuah harapan dipenghujung kala bendu

Sebuah harapan itu adalah sebuah asa yang hilang, dimana Allah akan menghajar orang-orang yang membuat harapan bangsa lain punah dan bangsa Indonesia kembang kempis. Itulah dinamakan buah karma perbuatan kita. Dalam sebuah hadist disebutkan tanda-tanda pergantian zaman. Salah satunya adalah jika zakat telah dijadikan hutang, maka tunggulah bala yang akan terjadi di muka bumi. Itu salah satu ciri-ciri pergantian zaman. Semoga bangsa Indonesia mendapatkan cita-cita bangsa yaitu mencapai kesejahteraan di segala bidang. Tahun ini adalah tahun pertobatan dan menyesali segala kesalahan kita, demi tercapai kemajuan yang berarti. Secercah kehidupan ada di depan mata. Selamat datang tahun 2009.
 
 

 

sunrice

sunrise

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: