hadisetyono

Uang Rectoverso

In Bank Indonesia, BLT, Departemen Keuangan, Departemen Sosial, indonesia emas, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Koordinator Perekonomian, Perdagangan, Perekonomian Syariah, Perindustrian on January 7, 2009 at 3:21 pm
Uang 100 Ribu

Uang 100 Ribu

Uang Rectoverso adalah uang dimana ada gambar didepan dan dibelakang. Jika diterawang maka akan terlihat gambar yang berbeda, satu di depan dan satu di belakang. Gambar yang tersembunyi itu harus dilihat dengan mata bathin atau dilihat melalui cahaya terang. Jika kita menggunakan mata biasa, maka gambar tersebut tidak akan kelihatan.

Nilai mata uang rectoverso tidak bisa dipalsukan. Hanya saja akan bermanfaat jika diproduksi oleh Bank yang berwenang. Perbedaan dengan mata uang zaman Bung Karno, mata uang ini lebih menyala dan lebih terang. Itulah manfaat teknologi untuk membuat uang yang bisa dipasarkan.

Berikut contoh mata uang zaman dahulu yang sudah lusuh.

100

Uang rectoverso lebih stabil dan lebih aman untuk dipasarkan. Uang lusuh tidak stabil karena sudah kadaluarsa dan nilai devaluasinya semakin meningkat. Berbeda dengan uang rectoverso yang nilai kertasnya bisa dipertahankan, tidak lekang dimakan zaman. Apalagi jika uang ini dipatokkan kepada nilai emas, maka perekonomian insya Allah bisa membaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: