hadisetyono

Turut Berduka Cita Kepada Bapak H.M Soeharto

In indonesia emas on January 27, 2008 at 11:39 pm

Turut Berduka cita kepada Bapak H.M Soeharto yang telah meninggalkan kita semua.

Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

Berikut ini adalah petikan surat yang saya buat pada pukul 10:00 sebelum Pak Harto wafat.

Bandung, 27 Januari 2008 Jam 10:00 Kepada YTH. Bapak Soeharto
di RSPP Jakarta
Dari Hadi Setyono, cucunda , anak bangsa yang selalu memperhatikan keadaan Bapak Soeharto, mulai dari kanak-kanak sampai dewasa sekarang ini.Saya prihatin dengan keadaan bapak sekarang ini, yang sepertinya dirundung masalah yang tidak berketepian. Sebagai anak bangsa, saya sangat sayang kepada Bapak Pembangunan Bangsa yang telah membawa Indonesia kepada era kejayaan di era tahun 1980-an sampai tahun 1998.

Ketika saya masih kanak-kanak, ketika menginjak bangku SD, saya masih ingat membaca buku perjuangan Pak Harto dikala merebut tanah Yogyakarta, dan membebaskannya dari penjajahan Belanda. Judulnya waktu itu Serangan Umum 1 Maret, Bapak bisa menduduki Yogyakarta dalam waktu 6 jam. Waktu itu saya membacanya dalam buku PSPB (Pendidikan Sejarah Pembangunan Bangsa). Saya juga membaca dari buku yang lain tentang swasembada pangan yang Bapak canangkan. Dari situ saya menilai bahwa bapak memang layak untuk mendapatkan predikat sebagai Bapak Pembangunan Bangsa. Sekarang saya sudah menginjak dewasa, dan sudah bisa berfikir lebih mandiri.

Saat ini saya sedang mencanangkan program baru bagi Bangsa Indonesia, untuk mengikuti petunjuk Wahyu Allah dalm Al-Qur’an dan petunjuk Al-Hadist Nabi Muhammad saw, sehingga apa yang Bapak Soekarno dan Bapak Soeharto telah perjuangkan mendapatkan titik temu yang diridhai Allah SWT. Saya menyadari bahwa ada konflik internal antara Bung Karno dan Pak Harto ketika era pergantian dari Orde lama ke Orde baru. Sebagai pemerhati sejarah, walaupun saya dapatkannya dari biografi Bung Karno dan Pak Harto, dapat saya simpulkan bahwa konflik internal antara keduanya disebabkan karena adanya perbedaan prinsip dan ajaran yang dianut.

Bung Karno dengan nasakomnya, dan Pak Harto dengan ajaran kejawennya. Hal ini semakin meruncing dengan adanya gerakan pemberontakan G 30 S PKI, yang membawa ajaran komunisme. Terlebih lagi fihak asing yang ditunggangi oleh CIA untuk mempergunakan tangan Pak Harto sebagai dalang bagi penggulingan kekuasaan Bung Karno.Saat ini pak Harto terbaring di RSPP, rumah sakit pertamina, dimana pak harto dirawat. Ini menjadi perhatian saya yang setiap hari menyaksikan lewat media kaca pertelelvisian.Cucunda turut berbelasungkawa dan mengharapkan kesembuhan bagi Pak Harto.

Apapun kesalahan dari Pak Harto sebaiknya dimaafkan oleh Bangsa Indonesia. Adapun korupsi yang telah dilakukan oleh kroni-kroni Pak Harto dan pelanggaran HAM yang terjadi selama masa orde baru tidak bisa dimaafkan begitu saja, dan harus ada pertanggung-jawaban di sisi Allah SWT. Hal ini perlu dikaji ulang apakah hasilnya, nanti menjadikan suatu yang harus diselesaikan oleh Pak Harto sendiri ataupun oleh anakbuah Pak Harto.

Jangan sampai anak cucu ini menanggung hasil korupsi yang dilakukan oleh pendahulunya, yang mengakibatkan murka Allah dan bangsa ini menanggung akibatnya. Setiap tindakan kejahatan korupsi wajib diberantas, sehingga apa yang digambarkan oleh sunnah Rasulullah sedikit demi sedikit dapat diimplementasikan dalam jajaran pemerintahan Indonesia. Quraish telah berbicara tentang perempuan Makhzumi yang telah dituduh mencuri, dan berkata: Siapa yang akan berbicara dengan Nabi Allah (saw) ? Mereka berkata: Siapa yang berani melakukan hal itu kecuali Usamah, yang dicintai oleh Nabi Allah (saw)? sehingga Usamah berbicara kepadanya.

Kemudian Nabi Allah (saw) berkata: Apakah kamu mengetengahkan mengenai hukumah dari seseorang yang digambarkan oleh Allah? Dia kemudian berdiri dan mengalamatkan kepada orang-orang sambil berkata: Hai Orang-orang, siapa yang pergi sebelum kamu telah dihancurkan, karena jika seseorang dari level tertinggi tertuduh mencuri diantara mereka, mereka berhemat dengannya, dan jika seseorang dari level terendah tertuduh mencuri, mereka terbebani oleh hukuman yang dibebankan kepadanya. Demi Allah, jika Fatimah putri Muhammad, mencuri, Saya akan mendapatkan tangannya terpotong. (Hadist Al-Bukhari)

Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendakiNya tanpa batas. (Q.S Al-Baqarah 212)Dengan berpegang kepada hadist Nabi dan ayat suci di atas,marilah mengambil pelajaran yang amat berharga dan mau kembali kepada hukum Allah dimuka bumi ini.Demikian surat dari saya, apa-apa yang tersurat dalam surat ini adalah dari ilham yang dihidayahkan kepada saya. Semoga Bapak bisa segera sembuh,

Wassalamu ‘alaikum wr wb, 

Hadi SetyonoSatrio

Pinandito Sinisihan Wahyu  

  1. saya ikut berduka cita atas meninggalnya mantan presiden republik indonesia bapak soeharto semoga diterima di sisi-Nya dan diampuni segala dosanya…. amin…

  2. semoga diampuni segala dosa-dosa yang telah di perbuat dan tenang di sisi Allah SWT….. amin…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: